Cara Mudah Update Windows 7 / 8.1 Menjadi Windows 10 Terbaru

Bagi kamu pengguna Windows 7 dan Windows 8 bisa dengan mudah mengupdate menjadi Windows 10 secara gratis. Caranya sendiri tidak terlalu sulit dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah tanpa harus menyuruh dan membayar orang lain untuk mengupdatenya.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengupdate Windows lama menjadi Windows 10, namun untuk pengguna Windows XP nampaknya harus gigit jari karena tidak bisa melakukan update ke Windows 10.

Kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara uodate windows 7, 8, dan 8.1 ke Windows XP melalui "Windows Update". Dengan cara ini kamu tidak perlu takut data yang tersimpan di laptop kamu akan hilang, karena ini merupakan cara teraman mengupdate windows 7/8.1 ke Windows 10. Data yang sebelumnya berada pada PC ataupun laptop kamu tidak akan hilang atau terhapus, termasuk semua software penting yang ada pada komputer. Untuk mengetahui cara selengkapnya silahkan simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Update Windows 7 / 8.1 ke Windows 10 Terbaru

Pada tutorial ini saya menggunakan Windows 8.1 untuk di update ke Windows 10, meskipun begitu langkah-langkah yang harus dilakukan hampir sama dengan WIndows 7 maupun Windows 8 biasa.

  • Langkah pertama yaitu silahkan kamu klik kanan pada bagian icon Get Windows 10 yang berada pada Sistem Tray di Taskbar.
  • Selanjutnya jika upgrade telah tersedia maka secara otomatis akan tampil seperti gambar berikut.
  • Cara Mudah Update Windows 7 / 8.1 Menjadi Windows 10 Terbaru
  • Selenjutnya klik OK, let's continue.
  • Setelah itu kamu akan dibawa ke menu windows update dan silahkan klik Accept.
  • Jika kesulitan pada langkah-langkah diatas, kamu bisa melakukannya dengan masuk ke Control Panel, dan pilih Windows Update dan selanjutnya pilih "Check Update".
  • Jika Update telah tersedia selajutnya klik start the upgrade now.
  • Setelah itu kamu akan masuk ke  program Windows Update pada Control Panel. Pada program tersebut sistem akan bekerja dengan cara memeriksa persyaratan apakah komputer kamu layak atau tidak untuk dipasang WIndows 10. Proses tersebut akan memakan waktu cukup lama karena proses download beberapa komponen penting.
  • Cara Mudah Update Windows 7 / 8.1 Menjadi Windows 10 Terbaru
  • Jika proses tersebut sudah selesai maka komputer akan secara otomatis melakukan instalasi Windows 10 terbaru.
  • Tunggu hingga proses tersebut selesai, dan nantinya komputer akan restart.
Proses update berlangsung kurang lebih selama 1-2 jam, tergantung koneksi internet. Jika internetnya ngebut maka dipastikan akan lebih cepat. Dengan cara tersebut proses update lebih mudah, dan tidak perlu membayar orang lain, selain itu data dan aplikasi yang terdapat pada komputerpun tidak akan hilang.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk para pembaca. Terimakasih..