Menghilangkan Login Screen di Windows 10 Terbaru

Cara Menghilangkan Login Screen di Windows 10 Terbaru - Untuk pengguna Windows 10 terbaru pastinya setiap kali kamu mau masuk ke Windows 10 pertama kali akan disuguhi dengan menu login di layar laptop maupun komputer kamu. Disana kamu akan diminta untuk memasukan password ataupun PIN terlebih dahulu untuk agar dapat mengakses windows 10 tersebut.

Dengan adanya fitur tersebut memang sangat bagus untuk mengamankan komputer kita dari tangan-tangan jahil yang akan merusak maupun menggunakan komputer tanpa izin dari kita. Namun ada juga sebagian orang yang kurang menyukai dengan hal tersebut, kenapa? ya mungkin mereka menginginkan kemudahan dalam memasuki program windows 10 tanpa harus ribet memasukan password.

Menghilangkan Login Screen di Windows 10 Terbaru

Jika kamu juga merasakan hal yang sama, kamu dapat menghilangkan ligin screen windows 10 tersebut agar tidak perlu repot lagi memasukan password. Untuk mengetahui caranya silahkan kamu simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Login Screen di Wondows 10

Untuk menghilangkan login screen di Windows 10 tentunya tidak terlalu sulit, hanya dengan beberapa langkah saja kamu sudah dapat menyingkirkan login screen dari hadapan kamu :P

  • Langkah pertama silahkan kamu buka program "Run" cara mudahnya dengan menekan tombol (WIn + R)
  • Jika Sudah Terbuka, selanjutnya kamu ketik "netplwiz" lalu Enter. Maka akan terbuka jendela baru dengan nama User Accounts.
  • Selanjutnya hapus tanda centang pada bagian "Users must enter a user name and password to use this computer" pada account yang kamu gunakan.
  • Klik Apply atau OK.
  • Maka akan keluar jendela baru lagi, dimana kamu harus mengkonfirmasi password kamu.
  • Silahkan isikan kolom tersebut dengan password atau PIN kamu.
  • Jika sudah, silahkan restart komputer.
Dengan cara tersebut pastinya Login Screen tidak akan menampakan batang hidungnya lagi pada saat memulai Windows 10. Nah lalu bagaimana cara untuk menampilkannya kembali?

Untuk menampilkan Login Screen kembali seperti semula, caranya hampir sama seperti yang saya terangkan di atas tadi. Kamu tinggal Buka User Accounts dengan cara (Win + R) lalu ketik "netplwiz" dan Enter. Untuk menampilkan Login Screen Windows 10 kamu tinggal centang bagian yang tadi telah kamu hapus tanda centangnya. Mudah bukan?

Sekian informasi yang dapat saya bagikan mengenai Cara menghilnagkan Login Screen Windows 10. semoga informasi tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi khususnya bagi para pembaca. Silahkan baca artikel kami yang lainnya, dan semoga bisa menambah wawasan kamu semua. Terima kasih..